Sabtu, 22 Oktober 2011

Cara Menggabungkan Video dan Subtitle dengan menggunakan Divx Media Subtitler

 

DivX Media Subtitler, adalah software keluaran DivXLand yang telah sukses mengeluarkan berbagai aplikasi/software multimedia. DivX Media Subtitler adalah salah satunya, software yang berfungsi untuk menggabungkan file subtitle (.srt) dengan file movie (.avi .mpg) menjadi satu file. Dengan seperti itu kita dapat memburningnya kedalam CD, subtitle pun akan senantiasa tampil.

Langkah – langkahnya :
  1. Jalankan DivXLand Media Subtitler
  2. Pilih menu File – Open text or subtitle… – cari file subtitle yang akan digabungkan (biasanya berekstensi *.srt)
  3. Setelah di open kemudian save as kembali menjadi *.ssa dengan cara File – Save as … – pada Export subtitle file to format ubah menjadi SSA – klik Save
  4. Kemudian buka kembali file *.ssa yang telah Anda save tadi dengan cara seperti biasa (File – Open text…)
  5. Buka file movie-nya dengan cara File – Open Video
  6. Siapkan folder VirtualDUB dari yang sudah Anda download tadi, jangan lupa extract jika masih terkompress
  7. Kemudian pilih File – Embed Subtitles …
  8. Klik Browse… dan cari folder VirtualDUB yang tadi sudah disiapkan.
  9. Klik Next …
  10. Anda bisa bersantai selama proses berlangsung   ….. Selamat Berkreasi … 

Dan Download Juga Encoder terbaru (recommended)
'

9 komentar

Blezedh 25 Maret 2012 07.29

gan, encoder terbarunya di download lagi bisa gak? apa itu dah pling terbaru.
soalnya dy minta encoder dll lagi, padahal dah ane copy

{Kenji'sBlog} 25 Maret 2012 08.46

wah, ga tw ane gan, soalx ane dlu download encoder yg itu lgsung bsa sya pke kok

Anonim

gan..ane mau tanya nih,,,
kemarin ane download film dari torr*nts
tapi gak mau keputar,,ane udah coba putar pake vlc.gom,k-lite//// tetap aja gak bisa keputar,...
tuh napa yooo?

{Kenji'sBlog} 23 April 2012 14.23

WADUW, ane g tw gan klo soal itu, cz ane g prnah download file dari torrents, jdi ane g tw mslah pa ja yg download dari torrents.

beba 23 Juli 2012 11.00

gan...salam kenal....
mau ijin download gan, mo coba2....

beba 23 Juli 2012 11.32

gan knp ga bisa di download file divxnya kagak bisa di download?????
apakah tidak ada link laen selaen ziddu gan????

{Kenji'sBlog} 23 Juli 2012 12.10

sbnarx sih bsa, emnk kadang klo lwat ziddu klo kneksix agak tdk mndukung sulit utk bsa di download.
ya udh, q ksih link yg baru aja ya. . .
slhkan download . . .
^_^

Wara Lofitra 19 Maret 2013 19.54

ini nih yg ane cari...

Riki Rukmana 12 April 2013 15.47

matab, terimakasih sob... saya coba dulu tutorialnya...

Poskan Komentar

Apabila Artikel Saya Membantu,
sekiranya bisa klick Iklan yang ada
di blog ini sebagai ucapan terimakasih
Yang akan digunakan untuk update
Blog Ini